Senin, 21 Januari 2013

MIMPIKU Thank You 2012, Welcome 2013 [Wahda Khadija Salsabiila]



THINK BIG, START SMALL


Tahun 2012, banyak hal yang terlewati. Suka dan duka cukuplah menjadi kenangan dan pelajaran berharga. Hal yang paling berkesan adalah saat aku bisa mengikuti sebuah kegiatan bernama mukhoyyam Al-Qur’an (kemah Al-Qur’an); tentu saja kemah ini bukan kemah sebagaimana anggota pramuka mengadakan perkemahan. Mukhoyyam tersebut diikuti oleh sekitar 200 peserta. Subhanallah… di sana aku belajar untuk selalu berinteraksi dengan Al-Qur’an, dan selama tiga hari itu fokus untuk mencapai target-target yang diberikan. Selain itu, shalat tahajjud bersama itu membuatku merasa sangat kecil di hadpan Allah dan iri dengan pencapaian-pencapaian para musyrif/ah (pembimbing) di sana. Shalat malam yang terasa berat karena tiap rakaat imam membaca seperempat juz Al-Qur’an menjadi sangat nikmat.

Aku pun bersyukur kepada Allah karena di tahun 2012 sudah punya 6 antologi dari ajang menulis yang kuikuti di dunia maya. Subhanallah… sebuah pencapaian yang membuatku semakin bersemangat untuk menulis dan terus menulis

Dengan niat untuk menjadi orang yang selalu memberi manfaat untuk orang-orang di sekitarnya, aku ingin bermanfaat lewat tulisan-tulisanku. Aku ingin menerbitkan buku solo dan terus menulis antologi. Aku pun ingin membuat sebuah fanpage facebook agar bisa semakin leluasa meyampaikan ide dan tulisan-tulisanku dibaca oleh banyak orang, syukur jika bisa menginspirasi orang lain dan menjadi perantara mereka untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.
Semoga di tahun 2013 aku pun bisa mencapai harapan untuk menggenapkan setengah agama alias menikah dengan laki-laki shalih, sekufu’ dan bertanggungjawab :) .

Mimpiku yang ke tiga, aku ingin menjadi seorang pengusaha, maka aku ingin membangunnya dari hal yang kecil, dari yang ada di sekitarku, dan dari yang aku bisa. Aku dan kedua adikku sangat menyukai kerajinan tangan meskipun awalnya adalah akibat ‘the power of kepepet’ karena waktu kecil dulu ketika menginginkan sesuatu dan tak bisa beli kami mencoba untuk membuatnya sendiri.

Ingin mengembangkan bisnis yang dulu hanya coba-coba menjadi bisnis serius dan professional. Dengan branding A&A (dibaca A DaN A, singkatan dari Arina, Danang, Nilna, Aruni) handycraft dan wedding souvenir yang semuanya handmade, mulai dari bros, gantungan HP, gantungan kunci, pigura, paper quilling artwork, dll.  Bisnis ini ingin kucoba lewat online, karena selama ini hanya memproduksi di waktu senggang dan hanya dijual ke orang-orang sekitar saja. Selain itu, berharap bisa mengembangkannya menjadi one stop shop yang menyediakan berbagai perlengkapan muslimah.

Aku tinggal di sebuah desa di Kabupaten Wonosobo. Daerahku adalah daerah bergunung-gunung, dan untuk mencapai kota aku harus naik ojek atau berjalan kaki kurang lebih 2 Km untuk sampai di jalan raya. Selama ini aku berjalan kaki, diantar bapak atau adikku. Tahun 2012 aku bermimpi punya motor sendiri sehingga aku tak perlu lagi merepotkan orang lain saat harus bepergian, selain itu juga lebih efisien karena tak perlu lagi berjalan kaki. Alhamdulillah, tahun 2012 mampu membeli motor second dengan cara kredit. Awal tahun lalu aku pun sangat bersyukur telah mampu menaklukkan turunan dan tanjakan yang harus kulewati tiap hari. Sekitar satu bulan aku pergi ke kantor naik motor dan mengesampingkan segala ketakutan terlebih saat melewati turunan yang disebelah kirinya tebing tinggi. Beberapa kali jatuh tak membuatku jera, berkali-kali pula MoJiHoKi (MotorJihadHondaKharisma ^_^) harus masuk bengkel.

Namun suatu sore, saat aku pulang dari kantor bersama Mojihoki, aku terjatuh di tanjakan dan hampir terlempar ke tebing, Alhamdulillah Allah masih menyelamatkan aku. Waktu itu jalanan cukup ramai sehingga banyak orang yang menolongku, tapi mojihoki sangat parah bahkan roda depan dan stangnya oleng. Sejak saat itu, kaki dan tanganku langsung menggigil begitu memegang stang dan mencoba untuk memulai lagi naik motor.

Mungkin bagi orang lain, naik motor itu hal sepele dan mudah, tapi bagiku butuh perjuangan yang sangat apalagi menepis ketakutan dan trauma saat melewati turunan dan tanjakan yang mau tak mau harus kulewati karena itu akses terdekat menuju kota. Semoga tahun ini aku berani naik motor (lagi) dan mobilitasku semakin mudah sehingga aku pun bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang baik waktu, tenaga, dan fikiranku.

Sejuta mimpi ada di kepalaku saat ini, sejuta mimpi besar masa depanku, dan tahun 2013 ini adalah waktuku untuk MEMULAI kembali merangkai mimpi yang belum tercapai di tahun 2012, dan MELANJUTKAN langkah menuju mimpi besar itu.

Jika sat ini ada jalan di hadapanku, maka aku melewatinya, sedang apapun yang Allah berikan di akhirnya nanti adalah hak prerogative-Nya. Saat ini tugasku hanyalah berusaha dan berdo’a untuk memohon Ridha dan petunjukNya. Jika dalam perjalanan itu aku menuju takdirku yang lain, maka aku tak akan menyesal karena aku telah melakukan usaha terbaikku.

Keep Think BIG and start from the SMALL thing. Bangunlah mimpi besar itu dari yang kecil dan bersiaplah! Karena mimpi-mimpi itu akan menjadi nyata.  

Gammara Leather: http://gammaraleather.com"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan memberikan feedback/komentar di blog ini.

Mohon untuk tidak menyematkan link hidup dan spamming lainnya. Jika tetap ada akan saya hapus.


Salam,