Minggu, 28 September 2014

ALAT TEMPUR MPASI HASNA



1 feedingset baby scotts, 1 botol sendok, 2 sendok lentur

Udah ditulis sih di post sebelumnya tentang MPASI. Nggak apa deh nulis lagi biar lebih oke. Haha. Jelang Hasna MPASI, awalnya agak worry coz teman-teman yang sudah MPASI sebelumnya sepertinya sangat ribet dan sibuk menyiapkan perkap untuk MPASI babynya, dan yang lebih waaaw harganya mihiiiil!! Katanya hanya beberapa biji sudah satu jeti lebih. Uwaaaau!! Ngeri mamen!. 

Dueh… akhirnya ngelirik kado dari teman-teman. Ada tuh satu feeding set by baby scotts sama satu lagi merk nggak tau apa coz belum dibuka. Googling nyari bahan tentang perkap MPASI malah banyak yang menyarankan gunakan saja alat-alat dapur yang sudah ada, tidak perlu ribet. Selama masih bisa disaring dengan saringan kawat tidak perlu blender. Slowcooker yang pernah dibahas sama temen-temen di grup facebook dan menggoda itu pun ada yang bilang tidak begitu penting; lumayanlah cukup ngademin ati yang sempat mupeng sama si slowcooker (untungnya kompor di rumah bisa dikecilin sampai kecil banget hamper nggak kliaan apinya. Luamayn juga kan buat masak ala slowcooker.. hihi). Ngelirik lagi perkap dapur ada panci buat bikin bubur, ada saringan kawat. Siplah! Sepertinya tinggal butuh sendok lentur dan botol sendok. 
Saringan kawat dan parutan kelapa

Yup! Ke babyshop nyari botol sendok ternyata harganya beragam, mulai dari duapuluh rebu sampe ratusan ribu. Sendok lentur pun begitu. Yasudahlah, baru mampu beli yang paling murah, 25 rebu sebiji. Hihi. Maapin bunda ya Hasna sayang… *kiss. Tapinya botol sendok pun baru dipakai sekali.. lebih nyaman dan mudah pakai sendok. 


Alhamdulillah… dengan alat secukupnya bisa membuat MPASI terbaik buat hasna. ;)

Semangat mommies!! Arin Selalu ingat pesan salah satu dokter konsultan laktasi, bahwa MPASI itu mudah dan sederhana, gunakan alat dan bahan yang ada di sekitar kita; tak perlu mempersulit diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan memberikan feedback/komentar di blog ini.

Mohon untuk tidak menyematkan link hidup dan spamming lainnya. Jika tetap ada akan saya hapus.


Salam,