Senin, 15 September 2014

Album MPASI Hasna

Bismillahirrahmanirrahim.... Alhamdulillah, sejauh ini MPASI Hasna lancar (baca: MPASI Sederhana yang tidak sederhana). 
untuk mengabadikan moment-moment Hasna belajar makan, maka dibuatlah album ini, yang tentunya akan sering diedit sesuai perkembangannya. hehe. 
yuk ah! intip apa aja yang dimakan Hasna. hehe 

* awal makan galau antara makan pisang kerok, puree buah, bubur saring, atau yang lain. dan akhirnya pisang kerok jadi pilihan :)
ekspresi Hasna saat awal MPASI

bubur bayam saring
* labu kuning kukus_saring (no pic)
* pisang kerok lagi 
* bubur saring bayam : buatnya pakai magicom kecil. nasi yang sudah setengah matang dari magicom besar diambil secentong, masukin magicom kecil tambahin air agak banyak, aduk (kalau di magicom bisa ditinggal-tinggal). bayamnya dicuci-iris halus. setelah bubur empuk (tapi masih ada airnya) masukkan bayam, masak sampai matang, lalu saring dengn saringan kawat. 
reaksinya hasna makan ini sama seperti waktu kenal makanan pertama kali 'makanan apa sih nggak enak kaya' ASI' ^^ dan hanya berhasil makan beberapa sendok. 

* kacang hijau kupas (beli kacang hijau yang sudah kupas) rebus smpai empuk, tambahkan daun pandan agar aromanya sedap lalu saring. waktu diicip rasanya seperti mentega. gurih. alhamdulillah hasna suka. tpi teksturnya kalau dimakan jadi kering di tenggorokan. so, siapin air putih juga (pic nyusul deh) 

* puree alpukat: alpukat yang sudah matang dikerok, saring dengan saringan kawat, lalu tambahkan sedikit perasan jeruk baby. hm... senangnya, pertama kalinya hasna menghabiskan makanannya. good job, dear! 

luvly Hasna

puree alpukat-jeruk baby

* Bubur saring brokoli_wortel. kali ini nggak mengandalkn magicom, mencoba masak di kompor (untungnya kompor di rumah bisa dikecilkan sampai kecil banget). caraya hampir sama, nasi yang sudah matang di magicom (ketika tombol 'cook' baru berhenti) dimasak dengan air sambil terus diaduk, kalau sudah empuk masukkan brokoli yang sudah diiris halus, masak sebentar, masukkan worel parut, aduk-aduk, setelah semuanya empuk angkat, saring. rasanya manis (hehehe. emaknya suka nyicip makanan hasna)
bubur saring brokoli-wortel

* Bubur saring brokoli_Wortel_tahu putih: teknik yang sama, tambahkan tahu putih yang sebelumnya sudah dihaluskan
bubur saring brokoli-wortel-tahuputih

* Pisang lumat: ceritanya waktu itu kehabisan ide buat variasi makanan, ternyata di kulkas masih ada pisang kepok yang biasanya direbus atau digoreng. yup! pisang kepoknya direbus lalu dilumatkan dan disaring dengan saringan kawat. agak sulit nyaring pisang ini, mungkin karena getahnya jadi menggumpal. dan hasilnya, hasna suka. habis sebiji pisang kepok sedang.  
pisang kepok lumat

waaaaa!! ribet mau edit-edit terus. koneksi internet sering lambat. hm... buat post baru aja deh. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan memberikan feedback/komentar di blog ini.

Mohon untuk tidak menyematkan link hidup dan spamming lainnya. Jika tetap ada akan saya hapus.


Salam,