Selasa, 11 November 2014

DONAT MONTOK

(Resep Bunda Masitoh Wardaniah) di grup ARMKE

Alhamdulillah... bersyukur banget akhirnya bisa eksekusi resep donat ini.
Waktu kemarin ngeliat di grup udah ngiler aja tuh,, hihi.
Akhirnya kesampaian, adik bilang mau datang ke rumah jadilah ada ide bareng-bareng kita bikin donat. Yup! Cuss ke toko roti beli bahan, langsung deh pas dia datang kita eksekusi buat donatnya.
Sebelumnya pernah sih nyoba buat donat tapi beli bahan yang sudah diracik sama toko rotinya praktis kita tinggal buat sesuai resepnya. Tapi waktu itu hasilnya kurang memuaskan. Baru beberapa jam sudah keras. Hm... belum sukses di trial pertama jadi pengen nyoba lagi tapi nggak enaknya dirumah cuma ada 3 orang, so kalau buat satu resep biasanya kebanyakan. Musti nunggu ada bala tentara datang yg bisa bantu ngabisin. :P
ini hasilnya pake resep tokoroti
Nyoba resep yang kedua ini beda banget sama yang peertama. Kalau sekarang nggak pakai telur tapi pakai SKM alias susu kental manis. Sudah buat adonan sesuai resep tapi waktu nguleni rasanya pesimis bakal gatot lagi. Adonannya lembeeek banget. Untungnya setelah capek nguleni bisa kalis juga meskipun masih lembek. Habis itu didiemin 1 jam ditutup pake kain basah trus dibuat donat. Nah, pas buat ini juga kesulitan saking lembeknya adonan. Cukup terbantu pake sedikit taburan tepung terigu. Trus ditinggal shalat ashar, habis itu goreng deh. Ati-ati banget gorengnya. Hihi. Alhamdulillah jadi juga donat empuk menul-menul.
Oia, tadi iseng sama si adik adonan donatnya sebagian diisi meses dan mangga. Taraaaa...!! Jadilah donat coklat meses, roti coklat, dan roti mangga.
Trims bunda atas resepnya, trims juga ARKME. Salam sukses!

hasil eksekusi (kameranya jelek :P )


dikasih topping coklat meses

resep dr bunda masitoh, simpan d HP ;)



1 komentar:

  1. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    BalasHapus

Terimakasih banyak telah berkunjung dan memberikan feedback/komentar di blog ini.

Mohon untuk tidak menyematkan link hidup dan spamming lainnya. Jika tetap ada akan saya hapus.


Salam,