Rabu, 21 Januari 2015

Mie Goreng Cah Sawi-Sosis Telur Ceplok

Mie, adalah makanan favorit suami dan adik ipar. Saat mereka berkumpul di rumah, atau saat pulang malam terlebih hujan, pasti yang pertama adalah merayu untuk dibuatkan mie, entah mie goreng atau mie rebus. Kenapa harus merayu? Hihi karena saya paling tidak suka melihat orang makan mie instan tiap hari. Prinsipku, maksimal satu kali makan mie instan dalam satu minggu. So, jika tidak dalam keadaan terpaksa seperti kehabisan makanan saya tidak mau membuatkan dengan alasan masih ada makanan lain yang lebih sehat. Meski selalu ada persediaan mie instan di lemari dapur.

Dan saat suami 'ngidam' mie, saya pun berusaha membuatkan mie yang komplit, plus sayur dan lauk seadanya isi kulkas. Seringnya mie-sawi-wortel-telur; mie-kol-telur, bayam bahkan pernah juga kutambahkan buncis atau kacang panjang. Ngebayangin rasanya aneh?! Nggak ko, kan sayurnya kalau yang tidak umum seperti buncis atau kacang panjang direbus baru dimasukkan ke mie sebelum disajikan. Kalau terpaksa tidak ada sayuran cukup mie-telur ceplok.

Kemarin malam, suami pulang hujan-hujanan. Jadilah keinginannya makan mie kukabulkan. Tsaah!! Kasihan melihatnya kedinginan. Lihat isi kulkas ada sawi, sosis, telur, wortel, bayam. Hm... Bikin kreasi gimana ya? Biar ga biasa?! *mikirsambil bawa sawi sama sosis. Wortelnya disisihkan buat makan Hasna besoknya. Hm... Bikin mie rebus biasa aja deh, tinggal tambah sosis aja. Eh, ternyata adanya mie goreng. Yasudah, sambil masak mienya sambil dipikir lagi. Hahaha. Jadilah mie goreng cah sawi-sosis telur ceplok karena tiba-tiba ingat pernah makan mie capcay di warung makan mie sekelas istana. Hehehe. Alhamdulillah rasanya yummy banget... Suami sukaaaak!! *kedipkedip.

Ada yang mau resepnya? Monggo dicatat dan dipraktekkan.

Bahan:

2 bungkus mie instan (saya pakai mie seda*p goreng). Rebus lalu campurkan semua bumbu, sisakan bumbu taburnya).
2 telur ayam, goreng ceplok
3 bonggol sawi/baby bokcoy potong-potong
2 sosis sapi (ayam juga boleh) potong miring
2 siung bawang putih, geprek
1 sdm minyak goreng untuk menumis
Sedikit lada bubuk
Sedikit garam

Caranya

Panaskan minyak goreng, tumis bawang hingga harum. Masukkan sosis dan sawi, masukkan garam dan lada bubuk, aduk-aduk hingga layu. Angkat.

Siapkan piring saji, tuang mie goreng ke dalam piring, rapikan. Tuang cah sawi-sosis di atas mie goreng, rapikan. Terakhir taruh telur ceplok di atasnya dan taburi bumbu kriuk yang tersedia di mie instan atau bisa diganti bawang goreng.

Jika adanya mie telur biasa juga bisa ko.. Tinggal dibuat mie goreng dengan bumbu bawang putih, merica, garam, kecap manis dan saus pedas/cabe. Hm.. Makan mie pun jadi terasa lebih istimewa. Selamat mencoba.
_yummy_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan memberikan feedback/komentar di blog ini.

Mohon untuk tidak menyematkan link hidup dan spamming lainnya. Jika tetap ada akan saya hapus.


Salam,