Jumat, 03 April 2015

Menikmati Gurihnya Lumpia Delight

Kurang afdhol rasanya jika ke Semarang belum menikmati keindahan Lawang Sewu, ramainya Simpang Lima dan gurihnya Lumpia. Ya, kuliner khas peranakan itu menjadi salah satu ikon kota Semarang. Pusat lumpia Semarang ada di Jalan Mataram, dengan sejarahnya yang romantis. Camilan dengan isian sayur rebung itu pun digemari banyak orang, baik lumpia 'asli' yang harga per satuannya mencapai belasan ribu maupun lumpia 'aspal' seharga Rp. 2000.

Saat ini, inovasi lumpia semakin banyak dengan konsep kafe seperti lumpia expres dan lumpia delight yang berada di Jl. Gajah Mada.
Suasana kafe membuat pengunjung sangat nyaman nongkrong di sini sembari menikmati lumpia dan makanan/minuman lainnya. Tersedia beberapa macam lumpia mulai dari original dengan isian sayur rebung seharga Rp. 7000, lumpia isi rebung dengan tambahan telur dan sedikit potongan daging ayam seharga Rp. 12.000 dan dengan isian kepiting/udang dengan harga lebih mahal.



Rasa lumpianya gurih nyuss! Apalagi dinikmati selagi hangat. Rasa gurihnya menjadi lebih segar dengan tambahan saus lumpia yang manis dan cabai rawit yang pedas, acar timun, serta daun bawang.

Rebung yang dimasak dengan bumbu khas perpaduan kuliner tionghoa dengan Jawa yang terasa manis gurih dengan campuran ebi akan mwnghilangkan aroma rebung yang biasanya (maaf) agak pesing. Jadi, bagi yang tidak suka aroma rebung bisa mencoba lumpia delight. Tak lupa, bisa juga pesan untuk dibawa pulang baik yang masih mentah maupun yang sudah digoreng. Yang paling penting, di sana sudah tersertifikasi halal MUI.
Tertarik menikmati?! Yuk mari.. lumpia Semarang memang maknyuusss!!

6 komentar:

  1. jadi pengen nyobain yang delight hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh Mba Dian,
      aku biasanya males makan lumpia, tapi pas nyoba lumpia deligt langsung suka.
      *berasakayamarketingnya.hahaha

      Hapus
  2. Pernah liat kafenya, jadi pengen kesana juga ih..

    BalasHapus

Terimakasih banyak telah berkunjung dan memberikan feedback/komentar di blog ini.

Mohon untuk tidak menyematkan link hidup dan spamming lainnya. Jika tetap ada akan saya hapus.


Salam,