Minggu, 31 Mei 2015

|| Happy B'day Mak Irits ||


IRIT  (baca: Hemat) pasti menjadi kosakata yang paling dihafal oleh ibu rumah tangga. Disaat sembako, cabe, bawang, biaya sekolah, pakaian, air, listrik dan seabrek kebutuhan lain harganya naik, yang paling heboh pasti IBU. Mikir gimana keluarga (terutama anak-anak) cukup gizi dan kebutuhan lain tetap tercukupi, syukur-syukur bisa nyalon dan jengjeng shopping sepuasanya. Dan lagi 90% wanita (ini data random aja, berdasarkan pengamatan sekitar, bukan penelitian. Ehehe *piss) pasti punya sifat dasar IRIT. Cocok lah sama Mak Irits yang ternyata sudah berumur 1 tahun itu. 

Ngucapin dulu deh.. *bunyiintrompet*toreroret..tettetetet
*durururum*tadaaa..* ***Hepi BezDei Mak IRITS***.. moga makin uuuuiriiiits dan makin ngehits. Makin bikin kita ketawa-ketawa awet muda. Pokoke jozz lah Mak. Berkah umur sukses ngirits dunia akhirat *dordordordor*kembangapi*tulilulit*brembrem*toreret*criing*
 
Perkenalanku sama mak Irits sebenarnya belum lama ya.. kalo ga salah sih akhir tahun 2014 pas dateng ke acara IIDN Semarang ketemu langsung sama Emaknya Mak Irist alias Mama Mi. Beberapa hari sebelumnya sudah ngintipin page nya Mak Irits dan ngekek-ngekek baca komiknya di sana. 

Mejeng sama Mak Irits
Nah, pas itu lah ngadopsi Mak Irits pake minta diskon. Ngiritnya ketularan mak irit kan?! Pulang dari acara langsung ngakak-ngakak sama misua gegara Mak Irits yang kadang kita banget.nget.nget. Jadi inget juga pas nikahan dulu semuanya diurusin sendiri biar bisa ngurangin budget (kalo yg ini sih maksudnya biar budget-nya cukup, hehe). Trus inget pas hamil, baju-baju mulai nggak muat akhirnya muterin Semarang nyari GAMIS YANG MURAH DAN BAGUS. Maklum, masih berasa jadi mahasiswa gitu (pede banget padahal sdh 3 tahun lulus kuliah) jadi apa-apa pengennya yang murah dan berkualitas. Gratis lebih-lebih suka banget lah. 

Muter berhari-hari cuma dapat satu gamis harga murah itu pun kurang nyaman dipakai. Baru nyadar deh, kalau mau dapat yang kualitasnya oke ya harus berani keluar kocek lebih dalem. Ana rega ana rupa, kata orang jawa. Baru deh suami yang senyum kecut karena dari awal udah ngingetin kalo mau nyari yang murah banget dan bagus ya 1000 1 adanya. Kesel juga sih mungkin dianya, udah habis waktu, tenaga, bensin, dan uang parkir juga. Coba kalo beli di satu tempat harga mahalan dikit tapi cuma pergi sekali, parkir sekali, dan bensin sekali, begitu kira2 pikirnya. Tapi bagi wanita, kalo belum dapat yang diinginkan ya masih terus dicari. 

Tambah ngakak lagi pas lihat Mak Irits buka kado pelan-pelan biar kertas kadonya nggak rusak trus bisa dipake lagi. Gue benget Mak... meskipun alasan sebenarnya biar reuse barang dan ngurangin sampah, tetap ada alasan irit juga. Daaan banyak lagi. Pokoknya sepanjang baca komiknya nggak ada yang nggak ketawa. 

Sekali lagi met ultah ke 1 Mak Irits.. Semoga makin jaya.. ato semoga nanti dibikin film komedi semacam Mr.Bean gitu. Konon katanya kan Mr.Bean dibuat untuk menyindir kebiasaan orang-orang Inggris sono... jadi satire gitu lah. Nah, bisa aja kan Mak Irits di-film-kan buat jadi satire para ibu dan iriters?! 

Entah ntar Mak Irits jadi apa, yang penting jangan kehabisan lucunya ya Mak. Makin asyik juga kalo nanti ada Hari Irit Nasional trus dijadiin hari libur. Hahaha. Udah ah Mak, mau bikin kue ultah dulu biar bisa tak tabokin ke muka Emak yang unyu-unyu itu. *ketawajahat**siapsiapkabur*

2 komentar:

  1. Makasih mba Arina untuk doa-doanya buat Mak Irits ya, moga Mak Irits bisa terus menghibur. Ada hari irit nasional hihihi lucu juga ya, apalagi kalo trus dijadiin hari libur hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak... masa yang ada hari libur buruh doang?! emak-emak juga mau hari libur.. ehehehehe *dezigh!

      Hapus

Terimakasih banyak telah berkunjung dan memberikan feedback/komentar di blog ini.

Mohon untuk tidak menyematkan link hidup dan spamming lainnya. Jika tetap ada akan saya hapus.


Salam,