Kamis, 25 Juni 2015

COBAIN LEVEL PEDASMU @Mie Ayam Mas No

Siapa sih yang nggak kenal lombok, cabe, chili, pepper?! Hihi istilahnya diborong semua nih. Apalagi orang Indonesia terkenal suka pedas meskipun masih kalah dengan orang India. Hayoo.. siapa yang ngerasa ada yang kurang kalo makan nggak pake sambel plus krupuk?! *ngacung duluan.

Sebelum menikah dulu sih, hajar aja tuh pedas level berapa aja. Apalagi kalau dirumah ada nasi jagung, lalapan, dan sambal oblok teri (ini sambal khas ibu dirumah, dibuat dari teri, cabai rawit merah dan hijau, kelapa parut dimasak dengan bumbu special plus cinta. Maknyuus!!) Rasanya

Selasa, 23 Juni 2015

Ana Rega Ana Rupa

Setiap habis posting gamis2 terutama gamisnya ‪#‎sunriselabel‬
Banyak yang nginbox/japri BBM/WA
X (yang tanya): Mba, gamisnya cantik.. harganya berapa?
A (Arina): terimakasih, harga IDR.xxx
X: waaah.. mahal banget mba..
A: *kasih emot senyum : ga mahal kalo sudah tahu kualitasnya mba
X: takut aslinya ga sesuai dengan gambar
A: maaf mba, kami tidak menjual barang replika yang hanya ngasih contoh model tapi aslinya barang yang dijual berbeda. Semua yang ada di gambar kami itu real pic
X: Ooh..
: bisa kurang nggak mba harganya?
A: maaf mba, harganya sdh fix dari pusat
dst..

Sering banget sih ngalamin percakapan kek gini

Senin, 22 Juni 2015

Souvenir Unik di Hari Istimewa



Habis Ramadhan ini ada yang mau nikah dan masih bingung nyiapin souvenirnya?! Nggak usah bingung, guys! Banyak ide kreasi souvenir yang asyik mulai dari harga yang murah meriah sampai yang mihil punya.

Nah, kalau mau pilih souvenir yang perlu diperhatiin tentu budgetting karena berkaitan dengan jumlah undangan dan keluarga yang hadir di acara. Selain itu,

Jumat, 12 Juni 2015

Tips Lancar Puasa Ibu Menyusui

Seminggu lagi datang bulan Ramadhan 1436 H, sudah nyiapin apa nih buat Ramadhan? tentunya yang paling utama persiapan fisik dan jiwa ya, jangan lupa juga nyiapin bekal materi karena biasanya bulan Ramadhan (meskipun makan cuma dua kali) tapi pengeluaran membengkak. Ibu hamil dan busui padapuasa nggak nih?! 
Ibu hamil dan menyusui sebenarnya mempunyai rukhshoh (keringanan/dispensasi) untuk tidak berpuasa di bulan Ramadhan jika memang kondisinya tidak memungkinkan dan membahayakan diri atau bayinya. 

Bagi ibu hamil kondisinya pun berbeda-beda, ada yang full mengalami mual alias morning sickness, ada yang harus bed rest, ada pula yang baik-baik saja. Untuk itu, jika memang kondisinya tidak memungkinkan bisa tidak berpuasa dan menganti/membayar fidyah.

Tentu, kita (baca: bumilbusui) ingin tetap mendapatkan keutamaan berpuas

Kamis, 11 Juni 2015

^^ Jokowi Mantu ^^



Jokowi mantu?! Bukan berita baru keleus...! dari mulai ada rencana pernikahan juga media massa khususnya TV sudah berkali-kali menayangkan perhelatan akbar RI 1 itu.
Yup! Tapi di sini kita nggak bahas nikahannya Raka dan Selvi itu ya.. sudah banyak yang bahas, mau online atau TV pasti ada beritanya. Ya iyalah, keterlaluan kalau presiden mantu tapi nggak diliput media wong yang artis aja sampai berhari-hari ditayangkan apalagi presiden?!. Nah, kabarnya mantu nya presiden kali ini berbeda dengan perhelatan presiden-presiden sebelumnya, intinya sih temanya sederhana, begitu. Semoga bukan #pencitraan saja ya pak.. kasihan rakyat Indonesia yang semakin menderita. Kita juga nggak perlu lah bahas yang katanya si Mbak Selvi itu baru masuk islam, ih.. malah gosiip. Kalo pun bener baru masuk islam ya ayoklah kita do’akan sama-sama moga jadi muslimah yang taat. Aamiin...


Namanya wong Solo, pastinya

Jumat, 05 Juni 2015

Secubit Kue Cubit

Katanya makanan kekinian itu seblak, kue cubit, cappucino cincau dan sebangsanya. dipikir-pikir ko semua makanan Bandung ya?! hihi.
Tapi tentu saja nggak perlu ke Bandung buat sekedar nyicipin aneka makanan itu. cukuplah jalan-jalan ke Tlogosari (promosi lagi), sepanjang jalan dari masuk Tlogosari sampai kurang lebih sepanjang 1,5km berderet penjual makanan, elektronik, pakaian, dan sebagainya. Mau nyari makanan sejenis apapun bisa dapat tuh di Tlogosari, mulai dari makanan biasa sampai yang aneh-aneh semacam es pocong. 

Satu camilan yang membuat saya penasaran gara-gara tayangan di TV adalah kue cubit.

Rabu, 03 Juni 2015

Bakso Bandeng Maknyus



Bakso Bandeng Maknyus

Pernah dengar kata Juwana?  Yup! Pasti sering lihat kata itu di Jl. Pandanaran Semarang karena disana pusat oleh-oleh bandeng presto yang lebih dikenal dengan Bandeng Juwana (padahal Bandeng Juwana yang di Semarang itu adalah merek dagang). 
 
Juwana sebenarnya adalah nama kecamatan di Kabupaten Pati, yang terkenal dengan hasil perikanannya yaitu ikan Bandeng. Katanya ikan bandeng asal Juwana ini terkenal enaknya dan rasanya berbeda dengan bandeng yang dibudidaya di daerah lain karena kandungan mineral dalam air yang berbeda. 


Jika berkunjung ke Pati dan belum mencicipi olahan bandeng ibarat ke Semarang tidak makan lumpia atau ke Wonosobo tidak menikmati mie ongklok (nitip promosi Wonosobo, hihi). Di kota Pati, tepatnya

Senin, 01 Juni 2015

Juni Istimewa

Hujan Bulan Juni

Tak ada yang lebih tabah
Dari hujan bulan Juni
Dirahasiakannya rintik rindunya
Kepada pohon berbunga itu

Tak ada yang lebih bijak
Dari hujan bulan Juni
Dihapuskannya jejak-jejak kakinya
Yang ragu-ragu di jalan itu

Tak ada yang lebih arif
Dari hujan bulan juni
Dibiarkannya yang tak terucapkan
Diserap akar pohon bunga itu

Sapardi Djoko Damono, 1989

Numpang Makan Siang Di Tuban

Pernah melakukan perjalanan darat lewat jalur pantura arah Surabaya dan sekitarnya? Jika dari Semarang, sepanjang Rembang hingga Tuban jalurnya melewati pinggir laut. Sangat menyenangkan bagi orang gunung seperti saya melihat hamparan birunya air laut dan perahu-perahu kecil nelayan yang berjejer di bibir pantai. Mungkin hanya sedikit kurang nyaman saat melewati tempat pelelangan Ikan (TPI) dengan baunya yang khas dan menyengat. Di luar itu, semuanya amazing bagiku.  
 
Dulu, beberapa kali PP Semarang-Surabaya selalu menatap iri dari jendela bis saat melewati pinggiran laut di Tuban. Sepanjang trotoar sekitar 1 km berjejer warung tenda yang menyediakan kelapa muda, bakso, hingga minuman panas.

Asyik banget kayaknya minum kelapa muda dipinggir laut itu,