Senin, 22 Juni 2015

Souvenir Unik di Hari Istimewa



Habis Ramadhan ini ada yang mau nikah dan masih bingung nyiapin souvenirnya?! Nggak usah bingung, guys! Banyak ide kreasi souvenir yang asyik mulai dari harga yang murah meriah sampai yang mihil punya.

Nah, kalau mau pilih souvenir yang perlu diperhatiin tentu budgetting karena berkaitan dengan jumlah undangan dan keluarga yang hadir di acara. Selain itu,
usahakan menyediakan souvenir yang unik dan bermanfaat. Pernah nggak sih datang ke nikahan trus souvenirnya numpuk nggak dimanfaatin ato kitanya bingung mau manfaatin buat apa?! Ada beberapa ide souvenir yang oke nih..   repost dari sini



  1. Biji tanaman. Contohnya: sayur bayam, sawi, cabe, seledri, dll. Biji2 tanaman yang bisa ditanam di pot gitu.. ini buat ngedukung programnya ibu2 PKK juga yang namanya KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari). Biji-bijinya itu dimasukin ke plastik kecil, kasih nama, trus digabungin beberapa jenis dimasukin ke plastik sovenirnya, kasih pita n ucapan. Cantik. Manis.
  2. Benih pohon. Pake polibag biasa gitu trus dikasih kertas atau plastik cantik atau bisa juga pake pot kecil dikasih pita dan ucapan. Manis kan? Benih pohonya bisa ditanam dan ngabantu banget program go green. Pohonnya bisa pohon buah, atau pohon yang daunnya rindang. Pohon juga bisa diganti satu pot tanaman bunga, cukup bunga yang biasa dan bisa murah meriah asal bunga/daunnya cantik.
  3. Kaktus kecil. Kalau ini agak sulit kalo mo bikin sendiri, kecuali emang udah punya usaha budidaya kaktus. Hehehe. Ada ko yang jual souvenir model kaktus begini. Lucu, unik, n pastinya bermanfaat banget buat hiasan di meja belajar, meja tamu ato di meja kantor
  4. Tas jinjing yang bisa dilipat jadi bentuk-bentuk lucu kek strawberry, bunga, dll. Tapi cukup mahal kalo yang kek gini. Bisa sih dimodif pake bahan tas yang biasanya buat hajatan gitu, harga berkisar @Rp.3000 – Rp. 5.000 untuk bahan biasa. Dan lebih mahal untuk kreasi tas yang lebih unik dan bahan lebih oke.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan memberikan feedback/komentar di blog ini.

Mohon untuk tidak menyematkan link hidup dan spamming lainnya. Jika tetap ada akan saya hapus.


Salam,