Jumat, 18 Maret 2016

Fabulous February Is Turning Two: An Owesome Birthday Bash

Assalamu’alaikum, Ayah Bunda..
Penting nggaak sih kira-kira mengikuti berbagai forum dan menjadi mama sosialita?! Hihi. Kalau bagi saya sih cukup penting apalagi sosialita yang positif menyangkut tumbuh kembang anak. Memangnya ada sosialita yang negatif? Hm.. mungkin *dalam pandangan saya saja sih*
Komunitas yang baik tentu isinya adalah tentang bagaimana mengaktualisasikan diri, saling mengingatkan dalam kebaikan, meningkatkan hobi menjadi sesuatu yang bermafaat, mendapat pengalaman baru dan teman baru, dll yang tidak hanya sekedar rumpi-rumpi cantik. Setuju?!
Beruntung sekali saya bisa bergabung dalam sebuah forum di #The Urban Mama yaitu Birth Club. Awal bergabung sih masih gagap dan bingung sebenarnya ini forum mau ngapain sih? Begitu kira-kira. Tapi makin lama makin cinta karena banyak hal yang sering menjadi diskusi panjang dan meskipun belum pernah bertemu dan terpisah jarak kami merasa sangat dekat satu sama lain dan saling support.
Well, terkadang seorang ibu memang hanya butuh teman curhat yang mau mendengarkan keluh kesahnya (meskipun utamanya tetap sama Allah, suami dan diary, terkadang butuh juga didengarkan oleh sesama perempuan yang diharapkan bisa memberikan feedback). Oke.. sekali lagi karena wanita ingin dimengerti dan didengar, itu saja. Meskipun ramai di forum tapi bahasan kami juga tidak membawa masalah-masalah pribadi yang tidak seharusnya diketahui banyak orang. Intinya, masing-masing sudah punya batasan sendiri tentang mana yang boleh di-share dan tidak.
Ehm, malah bahas macam-macam nih, maafkan ya Ayah-Bunda.. *senyum* ada banyak birthclub (BC) di bawah The Urban Mama (TUM) dan salah satunya adalah BC kami, anak-anak yang lahir pada bulan Februari 2014. So, selalu ada yang special di bulan Februari.
Apa yang special bagi kami di TUM BC Februari di 2016 ini? Tentu saja karena tahun ini buah hati kami menginjak usia 2 tahun. Wow! Bukan bayi lagi statusnya sudah jadi toddler! Amazing untuk melihat dan mendampingi tumbuh kembang mereka selama dua tahun ini. Untuk merayakan moment khusus yang sekaligus sebagai ajang temu kangen maka kami sepakat mengadakan 2nd Anniversary Birhday Bash TUM Birth Club February 2014 dengan tema Fabulous February is Tunrning two: Let’s Celebrate TWO The Jungle.
Kami menyiapkan acara itu mulai bulan Oktober 2015. Persiapan yang terbilang singkat untuk sebuah perhelatan besar. Pasti terbayang dong bagaimana riuhnya persiapan itu, sampai smartphone berbunyi setiap saat menandakan pesan masuk membahas acara, mencari sponsor, penanggung Jawab, dll. Ah, jadi rindu masa-masa itu. Well, berkat perjuangan keras mereka akhirnya terwujud juga birthday bash kami.
Big thanks and hug buat koordinator kami, Iva Ummu Azka yang rajin gerilya menjaring member Birth Club yang selama ini sudah masuk di forum TUM tapi belum masuk di grup Whatss App kami, hingga tercatat ada 29 bunda yang antusias dengan acara, meskipun sebagian berhalangan hadir karena kendala jarak dan waktu.
Finally, tanggal 14 Februari 2016 bertempat di Ciao Bimbi Pre School and Daycare di Jakarta Selatan, kami sukses mengadakan acara bertema jungle itu dengan kehadiran kurang lebih 16 bunda beserta keluarga.
Para peserta disambut dengan area photobooth untuk mengisi waktu sebelum acara dimulai. Cheers! Bunda! Selamat berfoto dengan Ayah dan buah hatinya ya. Ini akan menjadi kenangan luar biasa kelak.  Terimakasih banyak untuk Rizka Mama Azzam atas dedikasinya yang luar biasa membuat desain photobooth yang keren ini. Tak lupa untuk Tiwi Mama Ingga yang telah membuat kaleidoskop keren yang juga akan menjadi kenangan buat kami dan anak-anak kelak. *kemudianmewek*
Cheers!
Ini baru keseruan sebelum acara, lho Ayah Bunda.. keseruannya tentu masih panjang. Peserta yang hadir sebagian besar baru bertemu saat acara ini, sehingga harus kenalan lagi dan berbasa-basi lagi meskipun di grup sudah terasa sangat akrab. Anak-anak pun senang bertemu banyak teman dan kakak-kakak.
FabFeb Mama
Membuka acara, ada performance tari dari adik-adik yang lucu menggemaskan anak didik Ciao Bimbi. Para toddler yang berulang tahun pun antusias dan sangat terhibur menyaksikan persembahan ini.
Dance Performance By CiaoBimbi
Untuk membuat acara lebih special ada nuansa sharing ilmu tumbuh kembangnya, kami juga mengundang seorang praktisi pendidikan anak yaitu Kak Yuni Widiastuti, M.Psi yang menyampaikan tentang Early Science For Kids. Kami para orangtua sangat tertarik dan antusias dengan paparan dari Kak Yuni. Ia menyampaikan tentang berbagai ketrampilan dasar yang bisa diajarkan kepada balita mulai dari keterampilan bertanya, observasi, interpretasi, hingga memecahkan masalah sederhana. Selanjutnya Kak Yuni memberikan beberapa eksperimen yang melibatkan anak meskipun akhirnya berhenti di tengah jalan karena para toddler sudah berlarian kesana kemari. Maklum ya, Ayah Bunda.. memang masa-masa mereka sedang berkesplorasi dan sangat aktif bergerak.  
Sharing 'Early Science For Kids'
Puncaknya, FabFeb Toddler bersama ayah bundanya menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun, tiup lilin dan potong kue ultah.
Senang sekali melihat keceriaan anak-anak bertemu dengan teman sebayanya dan bermain bersama. Para bunda pun tak kalah senang karena bisa bersilaturrahim dengan banyak orang yang selama ini hanya bercengkerama di dunia maya.
Acara puncak
Selama persiapan, terasa sekali kehangatandan kekeluargaan para anggota Birth Club. Di tengah kesibukan masing-masing, semua tetap aktif menyumbangkan ide, tenaga, dan bahkan materi pendukung untuk bisa mewujudkan acara ini agar makin berkesan. Bersyukur kami mendapat support dari banyak pihak mulai dari event organizer, venue, urusan cetak mencetak, menu yang lezat-lezat hingga semua ludes, dekorasi dan dessert table yang cantik, aneka permainan yang membuat anak-anak betah bermain, hingga beragam goodie bag dan doorprize yang tidak selesai dibagi saat acara karena begitu banyaknya *para bunda hepi sekali*. Tak lupa tentu saja terimakasih untuk ketulusan dan kerja keras semua member TUM BC Feb 2014.
Terimakasih yang istimewa untuk The Urban Mama yang telah mendukung terselenggaranya acara ini dengan birthday cake yang so yummy…..

Anak-anak yang bermain seru sekali
Bunda yang rumpi cantik
venue yang keren
Kue ultah yang yummy
Goodies yang bikin hepi
Terimakasih banyak kepada para sponsor pendukung acara Fabulous February Birthday Bash yaitu ACIDWERK, AGRICREATIVESHOP, ALBEMAMA, ALMEERA MATERNITY SHOP, ARQ BUTIK, AYAHBUNDA, BABY RASH SHOP, BABY BRITS, BATHI, BILNA.COM, BLASTACAKE, BOOKSBYADDEVA, BUAH HATIKU, BUTIK QUEENA, CIAO BIMBI PRESCHOOL & DAYCARE, CMP2, COCOPOP CRAFTS, EIGHTPEOPLE, FROJUZZ, HANDMADE NATION, IKHWAN YOGHURT, ITSY BITSY COOKIES, KABS’ BALMUT, KADOTJES, KIDDOBABY, KIDDYCUTS, KURMA ROYAL DATES, LITTLE ILMA, MADUJI, MAKARONI NAFIADH HOUSE, MAMIBELLE, MAMIGAYA, MANDORLE, MAOO SHOES, MILLIECAKERY, MINIMAX, MOMMINA, MONCHERI, MOTHERCARE, ELC, MYLITTLE CASA, NGKEII CRAFT, NYONYA LUXE, NYONYA NURSING WEAR, PLAYONPOP, AQUILAHERB, SALMA BABY & KIDS SHOP, THE URBAN MAMA.
Terimakasih Untuk Semua Sponsor
Akhirnya, Happy 2nd anniversary to our February kids, hope your future always fabulous. Semoga selalu sehat, tumbuh cerdas, kuat, berprestasi, shalih/ah dan menjadi kebanggaan untuk ayah dan bunda.
Semoga ikatan persaudaraan dan kebersamaan ini langgeng hingga anak-anak dewasa kelak. Aamiin....
We Are The FabFeb Kids


2 komentar:

  1. Wah mahmud semua ya, bolehlah kalau udah punya anak gabung TUM bagus kayanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip Mba! asyik ko disana, mama dari berbagai latar belakang ngumpul jadi satu :D

      Hapus

Terimakasih banyak telah berkunjung dan memberikan feedback/komentar di blog ini.

Mohon untuk tidak menyematkan link hidup dan spamming lainnya. Jika tetap ada akan saya hapus.


Salam,