Selasa, 21 Februari 2017

Resep Anti Gagal Cake Pisang Kukus

Assalamu’alaikum, Ayah-Bunda.
Sampai kelupaan nih mau share resep yang saya dapatkan dalam pelatihankewirausahaan pangan bersama Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang beberapa waktu  yang lalu. Sebenarnya yang pertama kali saya coba adalah resep Singkong (rasa) Keju ala D9, tapi yang sudah lebih dulu saya tulis adalah resep yang terakhir saya coba, yaitu Cake Kukus Pisang.
Awalnya males banget mau nyoba, kebayang habis masak cucian numpuk dan riweuh beresin mixer andebrebre nya #emakemakbanyakalasan. Berhubung ini janji yang harus ditunaikan, maka saya buang jauh-jauh malasnya supaya bisa membayar janji dan membuktikan kata trainernya bahwa jika dicoba sesuai dengan aturannya pasti berhasil.

Jumat, 10 Februari 2017

Membangun Kewirausahaan Pangan dengan Bahan Lokal


Perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang
foto dokumen pribadi

Assalamu’alaikum, Ayah-Bunda. Semoga senantiasa sehat dan bersemangat!
Mau berbagi tentang pelatihan kewirausahaan pangan yang saya ikuti akhir tahun 2016 kemarin. Hm.. sudah agak basi ya! Tapi sayang jika tidak dituliskan. Better late than never, right?! Meskipun harusnya sih selalu update nggak late terus-terusan. :P
Acara tersebut diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang yang dalam pelaksanaannya melalui keterwakilah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang. Punya teman yang dekat dengan anggota Dewan rupanya membuat saya kecipratan informasi pelatihan yang diadakan di RW saya ini.