About Me


Bismillahirrahmanirrahim,

Hi! Saya Arina Mabruroh. Panggil saja Arina.
Blog ini adalah blog yang pertama kali saya buat, dulunya menjadi blog iseng lalu menjadi gado-gado dan sekarang bermetamorfosa lagi menjadi blog parenting. Blog lifestyle saya sekarang adalah www.arinamabruroh.com (silakan berkunjung.. J )
Sebenarnya malu juga mengatakan blog ini sebagai blog ber-niche parenting, mengingat saya ini hanya seorang mahmud abas (mamah muda anak baru satu), yah.. anggaplah sebagai blog tenpat saya bercerita seputar anak-anak dan keluarga saya atau hal-hal yang saya temukan di sekeliling agar rapi tersimpan dan sewaktu-waktu saya butuh, tinggal comot dari blog. Saya akan lebih senang jika isi blog ini bisa bermanfaat untuk pembaca dan banyak orang.
Kenapa SaMaRaTa? Bukan Samara?
Keluarga impian saya adalah keluarga SaMaRaTaDa bahkan ;) tapi Da-nya sengaja tidak diikutkan.
SaMaRaTaDa adalah akronim dari (yang depan pasti semua sudah paham) Sakinah, Mawaddah, Rahmah, Tarbiyah, dan Dakwah.
Sakinah, bagungan keluarga/rumah tangga yang memberikan ketentraman dan kenyamanan bagi seluruh anggotanya
Mawaddah, lahirnya cinta kasih antar anggota keluarga sehingga visi dan misi keluarga bisa dijalankan
Rahmah, timbulnya kasih sayang seperti kata orang ‘jatuh cinta berkali-kali dengan orang yang sama’ adalah karena kasih sayang yang timbul di hati masing-masing. Rahmah, bukan cinta yang menggebu-gebu, tapi kasih yang menentramkan dan melindungi.
Tarbiyah, agar setiap interaksi, perilaku, dan aktivitas di dalam keluarga ada nuansa tarbiyah (pendidikan), berproses dari yang buruk menjadi baik, dari yang baik menjadi lebih baik
Dakwah, karena setiap muslim terlahir menjadi da’i sebelum yang lain.
Sudahkah keluarga saya seperti impian di atas? BELUM! Kerana itu adalah kondisi ideal dan untuk mencapainya butuh waktu panjang, tak cukup setahun-dua tahun tapi terus-menerus. Apalah kami yang masih merangkak mengais ilmu kehidupan ini...
Lagi-lagi, semangat untuk berbagi-lah yang membuat saya memberanikan diri menuliskan banyak hal di sini. learning. Caring. Sharing. Semoga tiga hal ini menjadi pemberat timbangan amal kebaikan saya di akhirat kelak. Aamiin..  
Salam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak telah berkunjung dan memberikan feedback/komentar di blog ini.

Mohon untuk tidak menyematkan link hidup dan spamming lainnya. Jika tetap ada akan saya hapus.


Salam,